Langsung ke konten utama

Mengenal lebih dekat Nick Vujicik Sang Motivator Difabel

Image result for nick vijicic

Hampir setiap manusia  menginginkan tampil sempurna, dapat terlihat cantik dan tampan, bahkan jika perlu dapat dilirik oleh banyak pasang mata. Kesempurnaan ini tentunya akan menambah rasa kepercayaan diri seseorang, sehingga akan memudahkannya bergaul dan diterima oleh lingkungan sekitarnya.
Berbeda dengan Nick Vujicik, seorang pria kelahiran Brisbane, Australia pada 4 Desember 1982 yang terlahir tanpa tangan dan kaki. Batapa hancur orang tua Nick saat itu, melihat kondisi anaknya. Apalagi saat itu Australia adalah negara yang menerapkan peraturan yang diskriminatif, yaitu anak yang terlahir cacat fisik tidak boleh mengenyam pendidikan di sekilah umum. Akhirnya selang beberapa lama, pemerintah Australia menghapus larangan tersebut, membuat Nick mempunyai kesempatan untuk mengenyam pendidikan di sekolah umum. Meskipun seperti itu, tetap saja cemoohan orang pada dirinya sering terjadi, walaupun ada juga yang sebagian mempunyai rasa empati.
Nick Vujicic, tidak berkecil hati, dia bertekad bahwa keterbatasannya tidak akan menghalanginya untuk berprestasi. Nick mulai belajar keras sejak di bangku sekolah, sehingga mampu menyaingi teman-temannya yang normal. Sejak kecil Nick emmpunyai prisip bahwa waktu adalah uang, dan waktu bagaikan pedang.
Nick tidak pernah menyia-nyiakan waktu, dia selalu mengisi waktu luangnya dengan hal bermanfaat, akhirnya Nick tumbuh menjadi manusia cerdas, yang memiliki kepekaan tinggi, mampu mempelajari segala sesuatu disekelilingnya, mulai dari segi sosial, pendidikan, ekonomi bahkan agama.
Saat usia Nick menginjak 21 tahun, dia berhasil lulus sebagai seorang sarjana dengan double major yakni accounting dan financial planning. Nick juga belajar menjadi public speaker dan terlatih berbicara di depan banyak orang. Beliau juga seorang penulis yang menghasilkan karya berjudul No Arms, No Legs, No Worries. Bukunya menjadi best seller saat itu.
Kepiawaannya dalam berbisnis tidak diragukan lagi, Nick mampu membangun sebuah rumah mewah yang dilengkapi fasilitas modern. Semuanya dapat diraihnya saat usia muda, sehingga Nick dijuliki  dunia sebagai salah satu Most Wanted Bachelor.
Nick ingin memberikan motivasi kepada setiap orang di seluruh dunia, khusunya kaum difabel, bahwa yang dibutuhkan oleh manusia sebenarnya bukan kaki dan tangan, apalagi harta dan jabatan. Menurutnya manusia harus mengerti makna dari kehidupan yang sebenarnya, keyakinan akan kesuksesan sehingga membawanya sampai kondisi sekarang.
Ia pun meminta kepada orang-orang normal, agar tidak memandang sebelah mata terhadap orang-orang seperti dirinya, agar mereka tetap optimis menjalankan hidup serta percaya diri, bahwa kaum difabel pun bisa meraih sukses, seperti diriya.
Saat ini Nick, sudah menjadi seorang motivasional speaker yang bertaraf internasional. Banyak negara yang mengundangnya untuk menjadi pembicara untuk berbagi tentang meraih kesuksesanya yang menurut orang normal tidak mungkin bisa dilakukannya. Namun kenyataan berkata lain, ia bisa sukses seperti orang normal lainnya.
Semoga cerita di atas dapat menginspirasi semua orang, bahwa kita bisa meraih apa yang kita inginkan, aslakan kita yakin, mau bekerja keras dan bersungguh-sungguh mencapai tujuan kita. Jadi Nick Vujicic mengajari bahwa jangan hanya berpangku tangan hanya karena keterbatasan fisik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bukti Menyindir Sebagai Bentuk Kelainan Mental

Inilah 5 bukti jika orang suka   menyindir ternyata berindikasi mempunyai kelainan mental. Apakah Anda sering melihat atau mendengar seseorang menyindir orang lain? Biasanya orang menyindir tidak menyebutkan nama yang menjadi sasaran sindiriannya. Semakin banyaknya pengguna media sosial, perkataan menyindir sering   kita lihat melalui tulisannya yang di posting. Tujuannya agar orang yang menjadi sasaran sindirannya membaca. Tetapi sering kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Orang yang menjadi sasarannya bahkan tidak membaca, namun bila orang lain yang membaca dan merasa tersindir maka akan berdampak buruk pada hubungan pertemanan kedua belah pihak. Menurut Myers, seorang ahli Psikologi Sosial mengatakan perkataan menyindir, menyebar fitnah dan mengadu domba termasuk dari   perilaku agresi verbal aktif yang tidak langsung. perilaku ini dilakukan dengan cara tidak berhadapan secara langsung dengan orang yang menjadi targetnya untuk menyakiti secara psikis. Ternyata Orang y

Waspadalah! Sifat Julid Muncul Akibat 5 Gangguan Kepribadian Ini

Anda jangan Julid! Pastinya kata-kata ini sudah sering sekali didengar oleh Anda, bukan? Seiring bertumbuhnya pengguna media sosial, nggak bisa dipungkiri banyak hal baru, baik dari segi konten maupun bahasa yang bisa menjadi viral , salah satunya kata ini. Kata julid biasa digunakan untuk seseorang, bahwa orang tersebut selalu iri hati terhadap orang lain. Mungkin jika dilihat secara umum, mempunyai sifat julid adalah hal biasa saja dan pasti ada di dalam diri setiap orang. Sifat julid jika dilihat dari sisi psikologi kepribadian ternyata cukup membahayakan, karena ini berhubungan dengan adanya gangguan kepribadian seseorang. Jika dibiarkan akan membentuk kelainan mental seseorang. Ada 5 gangguan kepribadian yang menyebabkan seseorang memiliki sifat julid, diantaranya: 1. Insecure Perasaan ini muncul saat seseorang sedang dalam posisi terancam dengan keberadaan seseorang. Dia akan bersikap julid atau iri hati, saat orang yang menjadi saingannya mempunyai penampil