Langsung ke konten utama

5 Bukti Menyindir Sebagai Bentuk Kelainan Mental


Image result for verbal aggression
Inilah 5 bukti jika orang suka  menyindir ternyata berindikasi mempunyai kelainan mental. Apakah Anda sering melihat atau mendengar seseorang menyindir orang lain? Biasanya orang menyindir tidak menyebutkan nama yang menjadi sasaran sindiriannya.

Semakin banyaknya pengguna media sosial, perkataan menyindir sering  kita lihat melalui tulisannya yang di posting. Tujuannya agar orang yang menjadi sasaran sindirannya membaca. Tetapi sering kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Orang yang menjadi sasarannya bahkan tidak membaca, namun bila orang lain yang membaca dan merasa tersindir maka akan berdampak buruk pada hubungan pertemanan kedua belah pihak.

Menurut Myers, seorang ahli Psikologi Sosial mengatakan perkataan menyindir, menyebar fitnah dan mengadu domba termasuk dari  perilaku agresi verbal aktif yang tidak langsung. perilaku ini dilakukan dengan cara tidak berhadapan secara langsung dengan orang yang menjadi targetnya untuk menyakiti secara psikis.

Ternyata Orang yang senang menyindir, diakibatkan karena adanya kelainan mental. Inilah 5 bentuk kelainan mental tersebut:

1.      Stress

Kondisi ini terjadi akibat adanya peristiwa ekternal atau internal yang dialami seseorang sebagai sesuatu hal yang tidak menyenangkan. Serta gagal untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi yang ada. Hal ini akan berdampak pada kesehatan fisik dan munculnya perilaku agresi verbal yang senang menyindir orang lain.

       2.  Krisis kepercayaan diri

Merasa diri kurang mampu untuk melakukan atau menyelesaikan tugas seperti yang dilakukan oleh orang lain. Sehingga yang akan muncul rasa marah, kesal dan mudah tersinggung atas kondisi pada dirinya. Akibatnya melakukan kritikan dan sindiran atas prestasi orang lain dilakukan untuk menutupi kekurangannya.

       3.  Gangguan kestabilan emosi

Umumnya  lebih dikaitkan dengan kecerdasan emosi yang dimiliki seseorang. Semakin rendah kecerdasan emosinya maka akan mengalami kesulitan dalam mengontrol emosinya dan kurangnya rasa empati terhadap orang lain. Sehingga tumbuh sikap kurang peka dan tidak peduli dengan persaan orang lain.

             4 .   Anti sosial

Sikap yang tidak perduli dengan orang lain dan selalu mementingkan diri sendiri, menyebabkan tidak pernah merasa bersalah atas setiap perilaku yang sudah menyakiti orang lain. Termasuk melukai dalam bentuk verbal.

               .5   Kecemasan

Merupakan reaksi terhadap sesuatu peristiwa yang mengancamnya. Sebenarnya kecemasan reaksi yang dapat dialami siapa saja. Tetapi pada orang-orang tertentu yang tidak mampu mengatasi rasa cemasnya akan berusaha  mencegah bahaya atau memperkecil bahaya tersebut. Biasanya menyindir merupakan bagian dari perlindungan agar tidak diserang atau dikritik terlebih dahulu oleh orang lain.

Jadi, kalau Anda senang menyindir orang lain, bisa jadi Anda mengalami salah satu gejala gangguan mental diatas. Segera lakukan pemeriksaan ke Psikolog atau Psikiater untuk mencegah gangguan mental yang semakin parah.

Komentar

  1. ajarin aku buat blog jadi keren

    BalasHapus
  2. berarti yang suka nyinyir nyindir siapapun di socmed itu pada kelainan mental ya?

    BalasHapus
  3. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal lebih dekat Nick Vujicik Sang Motivator Difabel

Hampir setiap manusia   menginginkan tampil sempurna, dapat terlihat cantik dan tampan, bahkan jika perlu dapat dilirik oleh banyak pasang mata. Kesempurnaan ini tentunya akan menambah rasa kepercayaan diri seseorang, sehingga akan memudahkannya bergaul dan diterima oleh lingkungan sekitarnya. Berbeda dengan Nick Vujicik, seorang pria kelahiran Brisbane, Australia pada 4 Desember 1982 yang terlahir tanpa tangan dan kaki. Batapa hancur orang tua Nick saat itu, melihat kondisi anaknya. Apalagi saat itu Australia adalah negara yang menerapkan peraturan yang diskriminatif, yaitu anak yang terlahir cacat fisik tidak boleh mengenyam pendidikan di sekilah umum. Akhirnya selang beberapa lama, pemerintah Australia menghapus larangan tersebut, membuat Nick mempunyai kesempatan untuk mengenyam pendidikan di sekolah umum. Meskipun seperti itu, tetap saja cemoohan orang pada dirinya sering terjadi, walaupun ada juga yang sebagian mempunyai rasa empati. Nick Vujicic, tidak berkecil h

Waspadalah! Sifat Julid Muncul Akibat 5 Gangguan Kepribadian Ini

Anda jangan Julid! Pastinya kata-kata ini sudah sering sekali didengar oleh Anda, bukan? Seiring bertumbuhnya pengguna media sosial, nggak bisa dipungkiri banyak hal baru, baik dari segi konten maupun bahasa yang bisa menjadi viral , salah satunya kata ini. Kata julid biasa digunakan untuk seseorang, bahwa orang tersebut selalu iri hati terhadap orang lain. Mungkin jika dilihat secara umum, mempunyai sifat julid adalah hal biasa saja dan pasti ada di dalam diri setiap orang. Sifat julid jika dilihat dari sisi psikologi kepribadian ternyata cukup membahayakan, karena ini berhubungan dengan adanya gangguan kepribadian seseorang. Jika dibiarkan akan membentuk kelainan mental seseorang. Ada 5 gangguan kepribadian yang menyebabkan seseorang memiliki sifat julid, diantaranya: 1. Insecure Perasaan ini muncul saat seseorang sedang dalam posisi terancam dengan keberadaan seseorang. Dia akan bersikap julid atau iri hati, saat orang yang menjadi saingannya mempunyai penampil